Perkembangan Mercedes W123

Jika satu mobil bertanggung jawab untuk mengamankan reputasi Mercedes-Benz untuk membangun mobil yang dapat diandalkan, itu adalah generasi W123. Moedl tiga kotak yang kokoh ini tiba pada tahun 1976 dengan gaya yang dimuluskan dan diredam dibandingkan dengan mobil yang diganti.

Namun selain penampilan body, W123 menampilkan pengaturan suspensi yang lebih modern untuk mencerminkan sifat berkendara yang cepat berubah pada tahun 1970-an. Jalan semakin cepat dan keselamatan sekarang menjadi masalah utama, sehingga W123 baru telah diuji secara luas dan Mercedes memastikan semua orang tahu tentang itu.

Pada awalnya, mesin bensin dan diesel yang lamban berjuang untuk mencari pembeli yang bersemangat di Inggris. Tetapi pada saat mesin-mesin baru tiba pada tahun 1980 dalam bentuk 2,0- dan 2,3 liter untuk model 200 dan 230, setiap eksekutif muda pemula menginginkan Mercedes.


Sekejap glamor yang mengejutkan dipinjamkan ke W123 dengan versi estate seri-T, yang segera mendapat perhatian dengan segala macam pedagang gentry dan barang antik. Hari ini, ini adalah W123 yang paling praktis dan sangat diinginkan untuk campuran ruang, kenyamanan, dan ketergantungannya. Seperti semua W123, ia berurusan dengan jalan bergelombang dengan cara yang lembut dan tenang berkat suspensi perjalanan yang panjang dan lembut.

Berbagai mesin enam silinder menawarkan kinerja yang lebih baik, sementara mesin diesel yang sloth sebagian besar melestarikan pengemudi taksi yang sadar akan bahan bakar. Meskipun demikian, Anda masih dapat melihat generasi Mercedes ini berdagang di Jerman lebih dari satu dekade setelah mobil keluar dari produksi - sebuah tanda bagaimana mesin diesel yang dibangun secara kokoh. Sementara supir taksi Munich pindah, W123 pindah ke Maroko dan negara-negara Afrika lainnya di mana kesederhanaan dan kemudahan perawatannya sekarang sangat berharga.

Jika Anda menginginkan sedikit lebih banyak pesona daripada taksi atau kereta, Mercedes juga membangun coupe konservatif. Jendela tanpa pilar memberi kesan lapang ke kabin dan gaya sporty, bahkan jika drive itu jauh lebih tenang. Ada juga beberapa model convertible yang sangat langka dan tampan yang dibuat oleh perusahaan Inggris Crayford; Mercedes bahkan menawarkan model limusin yang dibangun pabrik dengan ruang belakang kursi ekstra atau tiga set pintu.

Mercedes Benz W123 limusin dengan mobil yang lebih kecil

Namun itu adalah model saloon and estate yang dapat diandalkan dan tahan lama yang kebanyakan orang ingat dan sekarang bernafsu sesudahnya. Banyak penampilan cameo di acara televisi prime-time seperti The Sweeney dan The Professionals membantu meningkatkan daya tarik W123 sebagai roda penjahat yang disukai, dan bahkan Arthur Daley mengendarai mobil untuk sementara di Minder sebelum kembali ke Jaguar.

Dalam usianya panjang masih ada banyak model W123 di jalan-jalan Inggris hari ini, dan menggunakan satu hari jauh dari tantangan. Sebagian besar bagian sudah tersedia baik dari Mercedes sendiri atau spesialis. Pilih salah satu dalam warna tahun 1970-an yang sesuai dan Anda memiliki klasik retro sempurna untuk dinikmati setiap hari, sepanjang tahun.

Related

W123 222018280597340953

Posting Komentar

emo-but-icon

Axact-banner-728×90

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Populer

item