Membeli Mercedes-Benz W123 bekas: 1976-1986

Mercy Tiger - Mengendarai mobil klasik lama bisa menarik, tetapi penting untuk membeli oldtimer yang berkualitas, seperti Mercedes-Benz W123, untuk menghindari mimpi berubah menjadi mimpi buruk.

Ada sesuatu yang istimewa tentang mengendarai mobil tua. Tentu mereka tidak memiliki keselamatan mobil baru, mereka tidak berkinerja baik, dan tidak ramah lingkungan, tetapi mereka memiliki sesuatu yang dimiliki beberapa mobil baru.

Tetapi penting untuk melakukan pembelian berkualitas tinggi. Sebuah mobil yang dirancang dengan baik dan dibangun dengan baik pada masanya biasanya akan bertahan dalam ujian waktu dengan baik. Jadi, jika Anda mulai dengan mobil yang berkualitas, dan kemudian membeli yang telah dirawat dengan penuh kasih sayang dan dalam kondisi baik Anda memiliki kesempatan yang lebih baik daripada sama untuk menikmati pengalaman berkendara klasik Anda.

Beli banger tua yang sudah usang dan sudah usang yang bukan mobil yang bagus saat baru dan Anda sedang mencari masalah. Mercedes-Benz W123 mencentang hampir setiap kotak untuk pengemudi klasik sehari-hari. Itu adalah mobil yang hebat ketika baru dan ada banyak contoh masih dikendarai setiap hari.

SEKILAS

W123 diluncurkan di sini pada akhir tahun 1976 dan kemudian menjadi Mercedes-Benz terlaris tahun 1970-an dan awal 1980-an. Itu adalah model menengah yang mampu menampung keluarga rata-rata dengan nyaman dengan cukup ruang tersisa untuk menelan barang apa pun yang ingin mereka bawa.

Itu adalah model yang sesuai dengan semua kebutuhan, Mercedes untuk orang-orang jika Anda mau, dengan tiga gaya tubuh, sedan, gerbong dan coupe cantik. Khas Mercedes ada sejumlah pilihan mesin untuk memilih, yang memperluas daya tariknya lebih jauh.

Pilihannya dimulai dengan mesin karburator camshaft overhead tunggal empat silinder berkapasitas 2,3 liter yang menghasilkan tenaga 80 kW dan 186 Nm. Di mobil yang cukup berat, kinerja yang disampaikannya paling baik digambarkan lamban.

Sebelum mesin diesel bahkan dianggap oleh pengendara mobil sehari-hari Mercedes menawarkan satu di W123. 2.4-silinder camshaft overhead empat silinder tunggal adalah diesel lama, tidak ada turbocharging di sini, dan mengeluarkan hanya 48 kW dan 137 Nm. Hanya mereka yang tertarik dengan ekonomi yang membeli ini.

Atau sebagian besar pembeli W123 memilih salah satu dari model enam silinder, yang menawarkan lebih banyak zip daripada merangkak mungkin. Mereka ditenagai oleh mesin in-line camshaft in-line 2,5 liter yang diberi makan karbohidrat atau unit cam overhead ganda dengan injeksi bahan bakar 2,8 liter yang lebih besar. Enam 2.5 liter mengeluarkan 95 kW dan 196 Nm, mesin 2,8 liter membual 125 kW dan 233 Nm.

Dari tahun 1980 ada juga pilihan diesel lima silinder 3.0 liter yang memberikan 65 kW dan 172 Nm yang lebih terhormat. Sebagian besar W123 dijual dengan transmisi otomatis empat kecepatan, tetapi beberapa berhasil dipasarkan dengan manual empat kecepatan. Final drive melalui roda belakang.

Mercedes umumnya melengkapi mobilnya dengan baik, meskipun tidak ada yang setingkat dengan model saat ini. Bahkan model dasar, 230, datang standar dengan udara. Itu juga memiliki cermin daya, lampu kabut, kunci sentral dan sistem suara radio-kaset. Model-model lain memiliki power windows dan beberapa juga menawarkan kontrol pelayaran.

PENJUALAN

Membeli model bermutu biasanya berarti akan bertahan lama, tetapi bahkan mobil-mobil terbaik pun membutuhkan perawatan dan perhatian yang teratur dan 
W123 tidak berbeda. Adalah bijaksana untuk memeriksa bukti penggantian oli reguler selama bertahun-tahun, oli lama adalah pembunuh mobil. Periksa juga perbaikan tabrakan dan cacat cat; sebuah mobil setua W123 cenderung berada dalam bender fender pada suatu waktu.

Mesin harus berjalan dengan lancar dan seharusnya tidak ada asap dari knalpot, transmisi harus menggunakan roda gigi dengan lancar tanpa keengganan, dan rem harus menarik mobil dalam garis lurus. Periksa ban untuk keausan tidak rata yang mungkin mengindikasikan masalah suspensi, dan power steering tidak boleh berat.

Matahari dapat mempengaruhi komponen trim interior, terutama dash pad dan rak parsel belakang di mana dimungkinkan untuk menemukan keretakan dan warna pudar. Temukan mobil dalam kondisi baik dan W123 dapat menjadi kesenangan untuk dikendarai.

KASUS

W123 dibuat sebelum airbag dipasang secara rutin, tetapi Mercedes adalah pelopor keselamatan dalam mobil dan sedang merancang zona crumple sebelum orang lain. Tubuh 'Benz kuat, tetapi dirancang untuk menyerap banyak energi dalam kecelakaan.

DI POMPA

Tidak ringan, hemat bahan bakar bukan salah satu poin kuat W123. Merangkak dan mesin diesel akan memberikan ekonomi terbaik jika Anda tahan kinerja yang lesu; keenam adalah pembelian terbaik dan akan mendapatkan 10 L / 100 km dalam perjalanan.



Related

W123 7244938068984954045

Posting Komentar

emo-but-icon

Axact-banner-728×90

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Populer

item